Pasca Gempa di Sumur Banten, Tim SAR Satbrimob Polda Banten Bantu Warga Terdampak Gempa


Serang – Pasca gempa, personel Satbrimob Polda Banten mengerahkan tim Search and Rescue (SAR) melaksanakan apel pengecekan dan persiapan keberangkatan bencana alam Sumur, Kabupaten Pandeglang bertempat di Kantor Satbrimob Polda Banten pada Jumat (14/01) malam.

Kegiatan ini dipimipin langsung oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho didampingi Danyon C Pelopor Kompol Julianur Sidik Sarbini, Danki 1 Yon C Pelopor Ipda Supratman Wage beserta personel Satbrimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan agar jajaran Satbrimob Polda Banten hadir melaksanakan pengecekan dan kontrol dengan cara melaksanakan patroli SAR ke Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang rawan bencana sebagai bentuk pengawasan dan antisipasi apabila terjadi bencana susulan yang membahayakan kehidupan masyarakat, “Mengingat curah hujan yang cukup tinggi, ditambah terjadi gempa di Sumur, Kabupaten Pandeglang yang mengakibatkan beberapa rumah warga hancur dan juga antisipasi terjadinya tsunami yang dapat membahayakan masyarakat melalui kegiatan patroli SAR sebagai bentuk wujud dari bhakti Satbrimob Polda Banten untuk masyarakat,” kata Dwi Yanto Nugroho pada Sabtu (15/01).

Diakhir, Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai wujud dari deteksi dini dalam hal penanggulangan bencana alam susulan di wilayah hukum Pandeglang, jajaran Batalyon C Pelopor menerjunkan 1 SSR Tim SAR untuk melaksanakan pengecekan ke Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …