Pasca Laka Kereta, Wakapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Berkoodinasi Dengan Instansi Terkait


*Cilegon* – Pasca Kecelakaan Kereta kemarin,telah diadakan Pertemuan koordinasi antara Polsek Ciwandan dengan aparatur pemerintahan Kelurahan Citangkil sehubungan dengan upaya antisipasi keamanan dan keselamatan bagi masyarakat di Kelurahan Citangkil khususnya yang berada di sepanjang area Rel Kereta Api,Kamis (12/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Mengatakan Bahwa Pertemuan ini dilaksanakan guna membahas langkah dan upaya kita dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan Kereta Api yang sering terjadi di akses jalan warga khususnya di wilayah Kel. Citangkil.

Kegiatan ini diwakili oleh Wakapolsek Ciwandan AKP H.Sobarna,S.E Beserta Personel Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten yang dihadiri Kepala Kelurahan Citangkil Sdr. Faisal tanjung, S.Kom., M.M.,Ketua RT 01 Link. Ramanuju Lama Sdr. Agus R. Dan Ketua RT 05 Link Ramanuju Lama Sdr. Ade Nawasi, ujarnya.

Wakapolsek Ciwandan Mengatakan Perlu adanya peran serta aparat pemerintahan setempat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang rata rata mengakibatkan kerugian fatal bagi korban,Pihak Kepolisian khususnya Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten akan kembali meningkatkan kegiatan himbauan kepada masyarakat tentang keselamatan dan kewaspadaan melalui Bhabinkamtibmas, ungkapnya

Dan Perlu adanya wujud nyata dari berbagai pihak terkait antisipasi tersebut, seperti membuat pagar/pintu perlintasan secara manual, memasang spanduk himbauan atau melibatkan unsur Linmas dan Potensi Masyarakat lainnya untuk berada di perlintasan Kereta Api pada jam mobilisasi Kereta Api,tutur Wakapolsek

Lurah Citangkil Mengungkapkan Apresiasi atas kedatangan pihak Polsek Ciwandan dalam merespon kejadian yang baru ini terjadi di masyarakat.

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa akses lalu lintas masyarakat yang terbelah oleh rel Kereta Api, dimana akses tersebut bukanlah jalan formal yang terpetakan oleh PT. KAI sehingga sampai dengan saat ini akses jalan tersebut tidak dipasang pintu perlintasan kereta.

Untuk Sementara Pihak Kelurahan Citangkil dan Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten akan memasang poster himbauan dan pemberitahuan jadwal mobilisasi Kereta Api yang melintas di area Rel pada lokasi strategis guna diindahkan dan diketahui para pengguna jalan,tutup Wakapolsek Ciwandan.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …