Home / BINKAM / GIAT OPS / Pasca ledakan Bom di Surabaya, Polres Serang Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

Pasca ledakan Bom di Surabaya, Polres Serang Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

whatsapp-image-2018-05-12-at-21-35-22


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Serang-  Menyikapi teror bom yang terjadi di tiga gereja Surabaya, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin melaksanakan Sterilisasi dan pengamanan tempat ibadah di Gereja GBI Serang Jl. Veteran Kota Serang, Minggu (13/05/2018).

Puluhan pasukan Unit Jibom Bromobda Banten dikerahkan untuk melaksanakan Sterilisasi Gereja GBI Serang. Sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani. Pihak Polres sendiri tidak mau sampai kecolongan dengan adanya teror yang mengganggu ibadah rutin tahunan itu.

Sterilisasi dilakukan di dalam gereja dan sekitar area Gereja GBI Serang. Dalam proses Sterilisasi Tidak ditemukan benda maupun barang yang mencurigakan, sementara situasi masih kondusif.

Menurut AKBP Komarudin, pengerahan petugas untuk mengecek situasi gereja GBI Serang bertujuan menciptakan rasa aman pada jemaah gereja

“Pengamanan sendiri untuk mengayomi masyarakat dan sudah menjadi tugas polisi, Pores Serang Kota tetap berupaya dan  bekerja keras untuk mencegah adanya pelaku terorisme hadir di wilayah Banten, kepada masyarakat jangan ada kekhawatiran yang berlebihan.”Ujarnya.

…………………………………………………………
Kontributor  : Humas Polres Serang Kota
Editor            : Rusnata
Publish          : Aam

About admin _

Check Also

whatsapp-image-2020-08-03-at-13-31-41

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditsamapta Polda Banten Gelar Latihan Dalmas

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Ditsamapta Polda Banten menggelar latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *