Pastikan Aman Jelang Nataru, Dirtahti Polda Banten Sidak Ruang Tahanan

Serang-Dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2023 ini, Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid mengecek dan memantau situasi Rumah Tahanan (Rutan) Polda Banten dan kesiapsiagaan petugas jaga tahanan pada Sabtu (24/12).

Kontrol dan cek situasi Rutan Polda Banten ini dilakukan Dirtahti untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dimasa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam kesempatan ini Dirtahti memberikan arahan kepada para petugas jaga tahanan. “Tingkatkan kewaspadaan menjelang libur panjang. Kemudian seluruh petugas jaga agar selalu melaksanakan pengecekan sekitar ruang tahanan seperti tembok, teralis besi, plafon, dan CCTV secara periodik serta petugas jaga selalu mengecek kesehatan tahanan dan langsung melaporkan kepada pimpinan secara berjenjang,” ujar Agus Rasyid saat memberikan arahan kepada petugas jaga.

Agus Rasyid juga berpesan kepada petugas jaga untuk senantiasa menjaga kesehatan. “Petugas jaga tetap menjaga kesehatan dengan mempedomani Prokes. Selanjutnya tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Terakhir saya berpesan agar arahan ini disampaikan kepada petugas jaga selanjutnya,” tambahnya.

Agus Rasyid berharap dengen pengecekan ini maka akan terciptanya situasi yang aman, tertib dan terkendali serta terwujudnya situasi kondisi Rutan Polda Banten yang selalu kondusif. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …