Pastikan Harga Sembako Normal, Kapolres Serang Kota di pasar Rau Kota Serang

whatsapp-image-2020-03-19-at-12-29-26

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang,  | Guna antisipasi lonjakan harga sembako dan memastikan harga bahan pangan di tengah maraknya wabah Covid-19, Jajaran Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten beserta Bulog Serang dan Disperindagkop Kota Serang melakukan sidak dan meninjau harga bahan pokok di pasar Rau Kota Serang, Kamis (19/03/2020).

Selain Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., turut hadir Disperidagkop Kota Serang Iwan juanaedi, Kepala cabang Bulog Serang Eko Budi Miranto, Kasat Binmas Kompol Markun, SH., Kasat Reskrim AKP Indra Feradinata, SH., S.IK., Personil Intelkam, Reskrim dan Binmas.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran Bulog Serang dan Disperindagkop hanya untuk memastikan bahwa harga kebutuhan barang-barang pokok tetap stabil. Sekalipun ada kenaikan harga, diharapkan tidak signifikan, dan masih berada di batas harga yang normal.

“Setelah di cek langsung ke lapangan, harga-harga stabil. Walaupun ada kenaikan harga seperti Beras berbagai jenis mengalami kenaikan kisaran Rp.1000 sampai Rp 2.000 per liter, Gula Pasir naik dari harga Rp. 14.000,- menjadi Rp. 17.000 per kg, Jahe Rp. 40.000 per kg, Kunyit Rp10.000 per kg, Bawang Putih Rp. 40.000,- menjadi Rp. 45.000,-, Bawang Merah Rp. 28.000,- per Kg menjadi Rp. 35.000,-, tetapi menurut para pedagang itu sudah biasa, yang penting kenaikan tidak melonjak,” jelas AKBP Edhi

“Stock masih relatif aman dan permintaan pembeli mengalami peningkatan khususnya untuk jenis barang Gula, Bawang Putih, Jahe dan beras,”ujarnya.

AKBP Edhi juga berharap semoga kedepan Stok dan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Kota Serang tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan,”pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …