Pastikan Prokes dan Pengamanan di Kecamatan Cipanas, Dirtahti Polda Banten Kunjungi 2 TPS

Lebak – Dirtahti Polda Banten Akbp Agus Rasyid yang juga sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) kecamatan Cipanas melakukan monitoring ke tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Kabupaten Lebak.

TPS yang dikunjungi Dirtahti ialah TPS 001 yang berada di Desa Cipanas dan TPS 003 yang ada di Desa Luhur Jaya.

Hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebak berjalan dengan aman, Sehat dan Kondusif. Minggu, (24/10).

Saat ditemui di lokasi, Dirtahti Polda Banten Akbp Agus Rasyid menyampaikan terima Kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.

“Hari ini saya didampingi Akbp Samuel Fajarinto Dwi P, Akbp Sunardi dan Kompol Doharun Siregar mengunjungi TPS 001 dan TPS 003. Saya melihat pelaksanaan pemungutan suara di TPS ini berjalan dengan baik dan aman serta sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon Kepala Desa ini,” ujar Dirtahti.

Dirtahti juga menjelaskan untuk penerapan protokol kesehatan di TPS sudah sangat baik, petugas menyediakan tempat untuk cuci tangan sebelum pemilih melakukan pemilihan wajib cuci tangan terlebih dahulu, ada petugas yang membagikan masker kepada, serta dibatasi untuk yang akan memilih 5 orang terlebih dahulu supaya tidak menimbulkan kerumunan.

“Protokol kesehatan sangat bagus, sudah tersedia fasilitas protokol kesehatan, tersedia hand sanitizer, dan petugas membatasi pemilih yang masuk,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik yang sesuai dengan SOP, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa,” tegasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …