Patroli Dialogis Dalam Rangka Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) di Darkum Polsek Ciruas

Serang – Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten – Personel Polsek Ciruas Polres Serang melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan membubarkan kerumunan di beberapa tempat yang ada di Kec. Ciruas Kab. Serang, pada Sabtu dinihari (01/10/2022) yang dimulai pukul 00.15 WIB.

Selaku Penanggung Jawab Kegiatan Kapolsek Ciruas *Kompol Hasan Khan, SH*. Adapun Personil yang melakukan patroli KRYD adalah :
– Aiptu Agus Askila.
– Aiptu Gunardi.
– Aipda Jack Samuel.
– Briptu Agung Prabowo, SH.

Adapun sasaran patroli dialogis dalam rangka Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) Sbb :
1. Komplek perumahan dan pemukiman penduduk.
2. Alfamart, Indomart, SPBU.
3. Perusahaan – perusahaan yang ada di Darkum Polsek Ciruas.

Patroli rutin yang digelar oleh Polsek Ciruas ini merupakan salah satu bentuk upaya premtif dan preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Ciruas *Kompol Hasan Khan, SH*, menjelaskan bahwa Sasaran utama patroli yaitu kerumunan warga serta penyakit masyarakat seperti miras, sajam, kejahatan jalanan juga pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan *Covid-19*.

“Dalam pelaksanaan patroli KRYD malam kamis ini, kami juga memberikan edukasi dan pembinaan kepada warga yang ditemukan melanggar protokol kesehatan,” Ujar *Kompol Hasan Khan, SH*.

Kapolsek Ciruas menyebutkan pada giat tersebut menargetkan pencegahan *Covid-19* terhadap di wilkum Polsek Ciruas dan pengendara kendaraan pengguna jalan raya R4 maupun R2 guna mengantisipasi Tindak Pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Adapun sasaran giat Patroli KRYD tersebut, yaitu Penyebaran Virus Covid-19 (kumpul – kumpul), Genk Motor, Premanisme, R4/R6, Pelaku C3, Miras, Narkoba, Sajam, dan jenis kejahatan lainnya,” sebut Kapolsek.

“Cara Bertindak dengan Memeriksa kendaraan serta barang bawaan. Hasil yang di capai diantaranya tidak ditemukannya orang berkerumun, Genk motor, Premanisme, Miras, Sajam, dan Narkoba,” pungkasnya.

Kegiatan Patroli KRYD selesai pukul 01.55 WIB, berlangsung aman dan lancar.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …