Patroli Dini Hari, Ditsamapta Polda Banten Pelihara Kamtibmas, dengan Cara Dialogis

whatsapp-image-2020-02-05-at-09-14-44

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Memelihara situasi kamtibmas yang aman di wilayah polda banten, agar senantiasa terjaga, Ditsamapta Polda Banten berupaya teurs memberikan pelayanan memaksimalkan kehadiran di tengah masyarakat, kepada masyarakat dengan melakukan patroli dialogis secara continue dengan menggunakan roda empat di beberapa titik seperti Polsek Pontang, Desa Singarajan ( Pontang ) dan Desa Pasar burak ( Pontang ), Selasa (04/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial S.IK menyatakan pada kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mulai malam hingga dini hari, sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya di pemukiman warga dan di sepanjang jalur patroli.

“Pada kesempatan tersebut, personel melakukan koordinasi dengan di Polsek Pontang serta berkoordinasi dengan anggota Polsek pontang mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor,” ujarnya.

Jondrial menjelaskan tidak hanya melakukan kunjungan Polsek Pontang akan tetapi pihaknya berdialog dialogis dengan beberapa warga menanyakan situasi kamtibmas sekitar serta menghimbau agar melaksanakan program siskamling di Desa. Singarajan guna mencegah terjadinya curas, curat dan curanmor.

“Personel Patroli juga Berdialog dengan warga yang sedang melaksanakan ronda dan menghimbau untuk melaksanakan patroli keliling desa agar tidak terjadi kejadian hal yang tidak diinginkan seperti Curas, curat dan curanmor,” ucapnya.

“ Dalam Pelaksanaan Patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …