Patroli Objek Vital Nasional, Ditpamobvit Polda Banten Pastikan Keamanan PT Krakatau International Port Cilegon


Cilegon – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan nyaman pada objek vital, Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di PT Krakatau International Port yang berada Kec. Ciwandan, Kota Cilegon.

Pengamanan ini dipimpin Ipda Hari Subagyo selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT Krakatau International Port dan didampingi oleh personel Ditpamobvit Polda Banten serta diikuti oleh seluruh security perusahaan, pada Jum’at (22/04).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyebutkan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Krakatau International Port yang berada di Kecamatan Ciwandan. Dimana pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten bersama security, yang mana mereka melakukan pemeriksaan di seluruh area perusahaan.

“Pengamanan ini dilakukan personel gabungan yaitu dari Ditpamobvit Polda Banten bersama security. Mereka melakukan patroli sekaligus pemeriksaan seluruh kawasan perusahaan Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menyatakan, bahwa selain melakukan pengamanan berupa patroli, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan masyarakat sekitaran pelabuhan. Dimana tujuannya untuk mengingatkan kepada seluruh karyawan dan masyarakat bahwa betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Ipda Hari Subagyo selaku Pawas menambahkan bahwa pengamanan dan patroli di PT Krakatau International Port berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan pengamanan hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Serta selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional pelabuhan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …