Patroli Polsek Kasemen Polresta serkot, Beri Pesan Himbauan Kamtibmas Saat Sambang Warkop.

POLRESTA SERKOT– Anggota Polsek Kasemen Polresta Serkot Aipda Agus bersama Brigpol Nurdin sambang di warung kopi di Kelurahan Sawah Luhur Kecamatan Kasemen Kota Serang sampaikan pesan kamtibmas kepada warga,Rabu (22/02/2023)

Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana. Salah satunya yang dilakukan oleh Anggora Polsek Kasemen dengan menyambangi warganya.

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang wilayah Polsek Kasemen ini sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis Aipda Agus dan rekan memberikan binluh kepada warga yang sedang nongkrong.

“ Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga, Polisi bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Aipda Agus.

Dijelaskannya, dengan minum kopi bersama warga di warung, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Kebiasaan nongkrong di warung, memang sudah umum dilakukan warga. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

Sementara Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto  S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga yang nongkrong di warung, agar tidak melakukan yang mengarah kepada hal yang negatif,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …