Patroli R4 Ditsamapta Polda Banten, Berikan Himbauan Pencegahan Covid-19 kepada masyarakat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Kepolisian Daerah (Polda) Banten, di tengah wabah covid-19, Berbagai upaya terus dilakukan, dalam pencegahan, penangkalan dan memutuskan rantai virus Covid-19 tersebut, seperti yang dilakukan Ditsamapta Polda Banten terus melaksanakan patroli, berpatroli menggunakan R4 menghimbau dan mengajak masyarakat melakukan physical distancing, Patroli di laksanakan dari pukul 08 : 00 WIB sampai dengan 16:00 wib. Rabu 08/04/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, untuk penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, Personil Ditsamapta Polda Banten terus melaksanakan patroli dialogis memberikan himbauan tentang mencegah dan Antisipasi penyebaran Covid-19

Dalam patroli personil Mengunjungi Polsek Curug dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Curug mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun kejahatan lainnya, Dan Berdialog beberapa warga Desa Cipete (Curug) menanyakan situasi kamtibas dan menghimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari Virus Covid 19.

Personil Menghimbau kepada petugas keamanan SMAN 7 Kota Serang agar selalu waspada terjadinya pencurian barang-barang berharga di sekolah dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah serta menggunakan masker agar terhindar dari virus covid 19 dan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan, lanjut personil Berdialog dengan pengendara ojek di pangkalan ojek Desa Sukalaksana ( Curug )serta menghimbau agar selalu mentaati segala peraturan lalu lintas yang berlaku serta selalu gunakan masker dan sarung tangan saat berkendara guna mencegah penyebaran virus covid-19. Kata Achmadi.

Sementara itu Bapak Samsudi (Driver ojek) menyampaikan terima kasih kepada anggota Patroli Sabhara R4 Ditsamapta Polda Banten yang telah memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virius covid-19, “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan personil Ditsamapta Polda Banten yang telah memberikan himbauan dan petunjuk cara mencegah Virus Corona yang saat ini sedang mewabah, semoga kehadiran personil sangat membantu masyarakat agar lebih mawas diri Terkait Covid-19”, Pungkas Samsudi.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di konfermasi melalui telpon menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19 dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta memperangi dan menjalankan maklumat yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam penyegahan dan antisipasi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah wilayah di sekitar kita.

“Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan disinfektan agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita”, tutupnya

About

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …