Patroli Sambang Ke Lingkungan Warga Masyarakat, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Hadirkan Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Sebagai langkah dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli sambang ke tengah lingkungan warga masyarakat sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Kamis (22/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sesuai atensi pimpinan dalam rangka menghadirkan rasa aman di tengah warga masyarakat terutama pada saat malam hari, memerintahkan jajaran personel piket untuk konsisten melaksanakan patroli sambang ke tengah lingkungan warga masyarakat guna menghadirkan rasa aman di tengah warga masyarakat.

Menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, sebagai personel piket, BRIPKA Warudin bersama BRIGADIR M Yadin, Rabu malam (21/12), melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi warga masyarakat di lingkungan kampung Legok Cau Rt 001/001, Desa Waringin, bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut.

Melalui kegiatan patroli sambang dialogis tersebut diharapkan sebagai sarana dalam menghimbau dan mengajak warga masyarakat lainnya untuk mampu berperan aktif untuk saling menjaga dan memelihara keamanan serta mencegah timbulnya potensi gangguan kamtibmas di lingkungannya, “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengaern pelaksanaan patroli sambang saat malam hari tersebut di atas, mampu menekan adanya potensi gangguan kamtibmas guna menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak, “Tegasnya.

About admin _

Check Also

Pisah Sambut Danrem 052/Wijayakrama, Pj Gubernur Al Muktabar: Stabilitas Provinsi Banten Terjaga Baik

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri malam pisah sambut Danrem 052/Wijayakrama dari Brigjen TNI …