Pelaksanaan Vaksinasi Terhadap Tahanan Rutan Polda Banten


Serang – Sebagai bentuk pelayanan kesehatan bagi tahanan Dittahti Polda Banten melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan serta pelaksanaan vaksinasi, pada Jumat (14/01/).

Subditharttah Dittahti bersama dengan Biddokkes Polda Banten melakukan pengecekan kondisi kesehatan tahanan serta melaksanakan vaksinasi terhadap tahanan.

Seperti yang disampaikan oleh Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid,”Pelaksanaan vaksinasi bagi tahanan yang berada di Rutan Polda Banten merupakan wujud pengaplikasian dari program Kapolri yaitu mempercepat vaksinasi nasional untuk mencegah atau memutus penularan virus covid-19 dimana saat ini masih menjadi pandemic di Indonesia khususnya untuk mengurangi resiko penularan virus covid-19, di lingkungan Rutan Polda Banten. Selanjutnya pengecekan tahanan dilakukan setiap hari Jumat juga untuk memastikan bahwa tahanan Rutan Polda Banten dalam keadaan sehat.” ujar Agus Rasyid.

Agus Rasyid mengatakan,”Kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab serta salah satu tupoksi Dittahti yaitu perawatan tahanan,” kata Agus Rasyid.

Agus Rasyid menjelaskan,”Mekanisme pelaksanaan vaksinasi yaitu dengan melakukan pendataan terhadap tahanan baru yang masuk Rutan Polda Banten, selanjutnya mendata tahanan yang belum divaksin kemudian menyampaikan kepada Kasubditharwattah Dittahti dan mengajukan permohonan vaksinasi bagi tahanan kepada Biddokkes Polda Banten,” jelasnya.

Terakhir, diharapkan dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi ini kondisi tahanan yang ada di rutan Polda Banten terjamin kesehatannya,” tutup Agus Rasyid.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …