Pelayanan Kepada Masyarakat, Satlantas Polresta Serang Kota Laksanakan Pengaturan Pagi Hari

  

Serang – Satlantas Polresta Serkot Polda Banten rutin menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) di pagi hari. Hal itu lantaran arus lalu lintas kendaraan kerap meningkat jelang dimulainya aktivitas masyarakat.

Kapolreta serkot Kombes Pol.Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. melalui Kasatlantas Polresta Serkot, Kompol Try Wilarno menuturkan, jika kegiatan pengaturan lalu lintas di Pagi hari merupakan protap yang harus dilakukan pihaknya guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akibat meningkatnya volume kendaraan di pagi hari.

“Pagi hari itu memang volume kendaraan cenderung meningkat, itu karena masyarakat mulai beraktivitas, dari yang berangkat kerja, ke pasar ataupun ke sekolah. Dan adanya gatur Sore ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di jalan raya. Baik itu untuk pengendara maupun pejalan kaki,” ucap Try dalam keterangannya, Jumat (02/12/2022).

Di samping itu, disampaikan Try, jika pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan bentuk pelayanan prima pihak kepolisian bagi masyarakat agar terciptanya kamseltibcan lantas sehingga dapat memininalisir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

“Dengan adanya petugas yang berjaga dan mengatur lalu lintas tentu kita ingin agar tidak terjadinya kemacetan. Dan tentu untuk menekan terjadinya angka kecelakaan di jalan raya juga. Selain itu, utamanya juga membantu Masyarakat hendak Berangkat Kerja pada Pagi Hari,” terang Try.

Ia pun mengaku, jika kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari akan terus dilakukan di setiap Hari di sejumlah titik yang kerap menimbulkan kemacetan dan menjadi lokasi rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dan akan terus dilakukan secara berkala, rutin di setiap hari. Ini juga agar kita bisa turut menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas dengan tertib berlalu lintas,” tandasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …