Pengamanan Pilgub 2017, Polda Banten Kerahkan 6000 Personil

Hasil gambar untuk ahmad dofiri

tribratanewsbanten.com - Kepolisian Daerah (Polda) Banten akan mengerahkan sebanyak 6000 personil untuk mengamankan Pilgub Banten 2017 mendatang. Hal itu dilaksanakan setelah tahapan Pilgub Banten resmi diluncurkan hari ini.

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, pengerahan personil itu akan dimaksimalkan pada saat hari H Pilgub yakni pada 15 februari 2017 mendatang. Sejauh ini pihak kepolisian sudah mulai melakukan pengamanan untuk meminimalisir konflik.

“Jadi prinsipnya begini, pada moment-moment tertentu seperti nanti pada saat kampanye terbuka, kemudian pada saat pemilihan sendiri 2/3 kekuatan dari enam ribu sekian, kira-kira 2/3 kekuatannya,” kata Kapolda Banten.

Pengamanan tersebut akan dilakukan di tempat-tempat tertentu seperti kantor-kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari mulai tingkat desa hingga kecamatan , dan kantor penyelenggara pemilu lainnya.

“Iya sama, seperti misalnya di PPK kecamatan, kalau hari-hari biasa cukup satu atau dua tetapi nanti ketika kotak suara itu ada otomatis di sana pasti akan banyak, nanti akan menyesuaikan.” tutupnya.

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …