Pengukuhan Pejabat Korps Siswa Diktukba Polri SPN Polda Banten

Pandeglang – Pejabat Korps Siswa merupakan organisasi di lingkup kesiswaan yang memiliki tugas mengorganisir segala bentuk kegiatan siswa selama menjalani pendidikan, selama pendidikan berjalan pejabat korps siswa yang telah dilantik ini akan bertanggungjawab sebagai kaki tangan pimpinan serta para pengasuh sehingga para siswa dapat belajar memimpin rekan-rekannya menjadi siswa yang displin, cepat, tanggap dalam pelaksanaan tugas Kepolisian pada Jumat (19/08)

Ka SPN Polda Banten Kombes Pol. Noffan Widyayoko bertindak selaku Inspektur Upacara melantik 56 Pejabat Korps Siswa di Lapangan Tri Brata SPN Polda Banten, Pejabat Korps Siswa yang baru dilantik diantaranya, yaitu Kepala Detasemen, Kepala Dewan Musyawarah, Kepala Sekretaris Bendahara dan Kepala Polisi Siswa, yang merupakan Jabatan di tingkat Detasemen. Mereka nantinya akan memimpin pejabat di tingkat Kompi dan Pleton.

Nofan menjelaskan dirinya memberikan nama angkatan dengan Detasemen Pendekar Satyahaprabu Kaki Langit, “Saya memberi nama angkatan ini Detasemen Pendekar Satyahaprabu Kaki Langit, diharapkan para pejabat siswa yang baru ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dan mengarahkan rekan rekannya kelak dapat menjadi bhayangkara muda yang dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan menegakkan hukum dengan ikhlas berbakti kepada bangsa dan negara,” tutup Nofan (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …