Home / News / Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Banten Peduli Pada Masyarakat Korban Gempa

Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Banten Peduli Pada Masyarakat Korban Gempa

whatsapp-image-2018-01-26-at-10-20-16


TRIBRATANEWS POLDA BANTEN, 
Pandeglang – Sebagai Pengurus Daerah Yayasan Kemala Bhayangkari Banten Mewakili Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari dan Jajaran Polda Banten mengunjungi Desa Ciladaeun Kec. Lebak Gedong Kab. Lebak, Kamis tanggal (25/1/2018).

Dalam kunjungannya Pengurus Daerah Yayasan Kemala Bhayangkari Banten dan Jajaran Polda Banten memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa bumi berupa Beras  20.000 kg, Gula  500 kg, Telor 31 peti, Aqua 160 dus, Sayuran sawi 50 kg, bumbu dapur, tempe tahu, krupuk, Minyak goreng  540 liter, Mie 40 dus, Roti 400 potong, Biskuit 3000 bungkus, makanan T 2, uang sebesar Rp. 30.000.000,- (untuk beli paku), Semen 500 sak, Batu bata 3000, kayu kaso 2 truk, asbes 1 truk.

Bantuan sembako, bahan matrial dan obat-obatan tersebut diberikan kepada warga Lebak Gedong sebagai bantuan awal.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat korban gempa bumi karena sebagai bentuk awal penanggulangan sambil menunggu bantuan-bantuan dari instansi yg lain”. Ujar Ibu Ketua Bayangkari Daerah Banten yang mewakili Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari.

Ibu Ketua Bayangkari Banten juga tampak ikut berbincang langsung dengan sejumlah warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak. Salah satunya Sarhapi, yang menerangkan bahwa

“Rumah kuring teu tiasa diisi karena rusak parah, ayeuna kuring ngungsi ka imah anak (rumah saya tidak bisa ditempati karena rusak parah, sekarang ngungsi ke rumah anak),” katanya kepada Ibu Juliet Prabowo.

Pada kesempatan tersebut  Jaro Ciladaeun Jaro Yayat dan Camat Lebak Gedong HE WAHYUDIN yang menerima bantuan sangat terharu karena bantuan  ini betul-betul yang sangat dibutuhkan oleh warga. Sedikitnya ada 1.270 rumah yang terdampak akibat gempa Banten. Sebanyak 146 rumah di antaranya rusak berat katanya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan karena bantuan ini memang betul-betul sangat dibutuhkan oleh warga disini. Ketika dinas instansi lain belum ada yang mengunjungi kami, tetapi Bhayangkari dan Polda Banten serta jajarannya malah begitu empati dan sangat peduli pada kami.” Ujar Camat Lebak Gedong.

Selain itu, Camat juga mendoakan agar Pengurus  Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat maupun Polda Banten selalu diberikan rezeki dan kesuksesan Oleh Allah Swt.

“Kami semua disini mendoakan agar Pengurus  Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat maupun Polda Banten selalu diberikan rezeki dan kesuksesan Oleh Allah Swt dan Insya Allah doa kami yang kena musibah ini didengar dan dikabulkan oleh Allah Swt, Amin.” Tambah Camat

Sementara itu Ketua Bayangkari Polda Banten  Ibu Juliati Sigit Prabowo  menyatakan bahwa kami ingin menghibur dan membantu  masyarakat Lebak yang kena musibah gempa.

“Mudah- mudahan dengan adanya bantuan dari kami semua ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara semua  yang terkena bencana gempa,” Ujar Ibu Juliati Sigit Prabowo

………………………..
AKBP Zaenudin

About admin

Check Also

img-20180422-wa0006

Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1, 26 Catar Belum Memenuhi Syarat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – 26 peserta atau calon Taruna Akpol TA 2018 tingkat panitia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *