Penuh Prestasi, Inilah Tiga Bintara Terbaik SPN Polda Banten

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten memberikan penghargaan kepada 3 siswa terbaik selama melaksanakan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, sebanyak 248 siswa dilantik menjadi Bintara Polri yang bertempat di SPN Mandalawangi Polda Banten pada Rabu (21/12).

Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan ada tiga predikat penghargaan yang diberikan yakni penghargaan siswa Cendikia diperuntukkan bagi siswa yang memiliki nilai tertinggi dibidang akademik, kemudian siswa Tertabah yang diperuntukkan bagi siswa yang memiliki mental dan sikap terbaik diangkatannya serta siswa Trengginas yang memiliki nilai kesehatan jasmani tertinggi. “Siswa yang berhasil mendapatkan penghargaan Cendikia adalah Faisal Sofyan, sementara penghargaan Tertabah diraih oleh Dito Budi Pratama sedangkan penghargaan Trengganis diberikan kepada Tri Bawono Jati,” ujar Noffan.

Noffan menjelaskan jika penilaian ini dilakukan oleh tenaga pengajar dan pengasuh. “Penilaian predikat siswa terbaik ini dilakukan selama 5 bulan masa Diktuk yang dilakukan oleh para pengajar dan pengasuh,” ucap Noffan.

Diakhir Noffan berharap siswa yang telah dilantik menjadi Bintara Polri dapat mengabdi kepada negara sebagai Polisi yang mampu mengangkat citra Polri menjadi lebih baik serta menjadi suri tauladan bagi masyarakat. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …