Peringatan Hari Keluarga Nasional, Bragadir Roni Ajak Anak-Anak Membaca

polisi ajak anak membaca

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Petugas kepolisian termasuk di dalamnya satuan provost sejatinya memiliki fungsi sebagai pengayom masyarakat. Nampaknya, hal itulah yang melatarbelakangi Bragadir Roni sehingga di sela kesibukkannya masih menyempatkan diri mengajak anak-anak rajin membaca.

Bragadir Roni adalah anggota Provost Polresta Tangerang. Saat pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tingkat Provinsi Banten di Kantor Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/07), Roni menyempatkan bercengkerama dengan beberapa anak sekolah dasar (SD).

“Saya lihat anak-anak SD. Kemudian saya ajak mereka menuju mobil perpustakaan keliling. Tujuannya agar mereka tertarik membaca,” terangnya.

Roni mengatakan, membaca adalah cara paling mudah dan sederhana melihat dan mengetahui dunia. Dia menambahkan, kebiasaan membaca sejak dini harus ditanamkan agar anak-anak tumbuh menjadi generasi yang cerdas.

“Selain menjaga keamanan, tidak ada salahnya anggota polisi menjadi pelopor gerakan literasi. Membaca adalah jendela dunia,” ujarnya.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengapresiasi inisiatif jajarannya. Dia mengatakan, seluruh anggota harus bisa meluangkan waktu untuk berkontribusi mencerdaskan anak bangsa.

“Terimakasih kepada anggota yang sudah menyempatkan waktu di luar tugas pokoknya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …