Home / News / Peringatan May Day Cilegon, Tiga Buruh Dapat Hadiah Umroh Gratis

Peringatan May Day Cilegon, Tiga Buruh Dapat Hadiah Umroh Gratis

whatsapp-image-2018-05-01-at-11-12-51


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Cilegon – Peringatan hari buruh se-dunia yang jatuh setiap pada tanggal 1 Mei dihiasi suasana yang hangat antara para buruh dengan pihak Kepolisian. Para anggota Polisi ini telah berjaga serta mengawal jalannya peringatan May Day sejak pagi tadi, Selasa (01/05).

Suasan akrab begitu sangat terasa ketika Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo tak ingin dikawal ketika mencoba menyambangi para buruh Kota Cilegon.

Kapolda Banten mengungkapkan, suasana peringatan May Day di Cilegon berjalan dengan meriah dibarengi dengan panggung bersama yang telah disiapkan. Ia berkata akan mendukung pergerakan perjuangan dalam menaikan kesejahteraan para buruh di Banten.

“Perayaan hari buruh sedunia di Cilegon semua berjalan dengan tertib. Terhadap keinginan para buruh di Kota Cilegon pada initinya sama, mereka ingin diperhatikan masalah kesejahteraannya,” ungkapnya.

Menurut Kapolda Banten, buruh adalah pahlawan bangsa dibidang pembangunan. Ia berkata, untuk saling menjaga dan memperhatikan para pelaku industri serta buruh demi kesejahteraan bersama.

“Para buruh ini adalah seorang pahlawan bangsa pada bidang pembangunan. Mari kita saling menjaga antara pelaku industri dengan para karyawannya, jika industri maju tentunya kesejahteraan buruh melaju,” terangnya.

Serikat buruh di Banten menginginkan agar pengaturan kembali terhadap penggunaan tenaga kerja asing di wilayahnya. Mereka menuntut supaya hanya bagian atau posisi-posisi tertentu saja yang di isi oleh tenaga kerja asing.

“Sesuai dengan Perpres No. 20 yang mengatur tentang penggunaan tenaga kerja asing. Tenaga kerja asing yang ada disini hanya untuk yang memiliki keahlian tertentu, hal ini tentunya diharpkan betul-betul bisa diterapkan,” terangnya.

Kejadian aneh terjadi di panggung bersama saat pengundian doorprize umroh gratis. Saat itu Kapolda berkesampatan mengambil nomor undian tersebut. Tak disangka, satu nomor  undian yang dibacakan ternyata dimiliki oleh tiga orang buruh. Lalu Kapolda memutuskan untuk memberangkatkan ketiga-tiganya.

…………………………………
Kontributor : Tim
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin

Check Also

whatsapp-image-2018-10-18-at-00-28-37

Polres Lebak Ungkap Kasus Narkoba , Satu Pelaku Diamankan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak- Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak berhasil mengungkap kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *