Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, SPN Polda Banten Gelar Lomba Remaja Dakwah 

img-20191118-wa0005


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN  Pandeglang , Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, pada setiap tanggal 12 Rabiwul Awal dalam penanggalan Hijriyah, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi tersebut, SPN Polda Banten mengadakan Lomba Keagamaan yaitu Lomba Remaja Dakwah antar Pondok Pesantren se-Provinsi Banten yg diikuti sebanyak 18 Pondok Pesantren dan 36 Peserta Santri/wati, kegiatan Lomba tersebut juga merupakan media pembelajaran pengelolaan organisasi Perangkat Siswa SPN Polda Banten, bertempat di Aula SPN Polda Banten. Jum’at, (15/11/ 2019).

Kegiatan Lomba Keagamaan tersebut dibuka Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Sony Irawan, S.I.K.,M.H, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan mampu meneladani akhlak Nabi oleh karena rasa cinta yang mendalam, Rasa gembira juga bisa menyebabkan bertambahnya rasa iman kepada Rasulullah SAW dan semakin senang menjalankan ajaran agama yang dibawa oleh Rasulullah SAW yakni agama Islam, katanya.

Sony juga menambahkan bahwa “disamping untuk memeriahkan Maulid nabi Perlombaan ini juga merupakan media pembelajaran pengelolaan organisasi Perangkat Siswa SPN Polda Banten”. pungkasnya

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …