Perketat Keamanan, Bidpropam Polda Banten Lakukan Pamwal Kapolda Banten

Serang – Bidpropam Polda Banten melakukan Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) terhadap Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto dalam rangka menjadi Narasumber Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Aparatur Pemerintah Provinsi Banten yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Provinsi Banten pada Senin (14/11).

Dalam hal ini kegiatan Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila tersebut dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, dan dihadiri Ketua KPK RI, Penjabat Gubernur Banten, Danrem 064/MY, Kajati Provinsi Banten, Kapengti Prov Banten, Kepala BIN Daerah Banten, beserta unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Pada kesempatannya Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldy mengatakan terkait pengamanan tersebut, “Setiap kegiatan pimpinan Polda Banten, Personel Bidpropam Polda Banten wajib untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap Kapolda Banten dan Wakapolda Banten guna menjamin keamanan dan keselamatannya sehingga mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Riko.

Riko juga menjelaskan bahwa Bidpropam Polda Banten melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap pimpinan Polda Banten, ini merupakan tugas pokok Bidropam Polda Banten sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 13 Tahun 2016, tentang Pengamanan Internal dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Terakhir, Riko menerangkan bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, “Alhamdulillah untuk kegiatan berjalan aman dan kondusif, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diharapkan,” tutup Riko.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …