Perketat pengawasan, memasuki Polsek Jiput wajib Scan QR Code Peduli Lindungi


Polsek Jiput,- Polsek Jiput Polres Pandeglang telah memasang Scan QR Code Peduli Lindungi, sehingga setiap memasuki Kantor Polsek Jiput wajib melaksanakan scan QR Peduli Lindungi, Jumat (18/02/22)

QR Code adalah kode matriks atau barcode dua dimensi yang berasal dari kata “Quick Response”, dimana isi kode dapat diuraikan dengan cepat dan tepat.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ka SPKT III Polsek Jiput Aipda Delta Kurniawan bersama dengan personil SPKT Polsek Jiput.

Menurut Aipda Delta, untuk mendapatkan barcode Peduli Lindungi sebelumnya agar menginstal aplikasi “Peduli lindungi”, yang memiliki beberapa manfaat diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital.

“Aplikasi ini membuat lebih aman, cepat, mudah dan sederhana. Selain itu penggunaannya juga dapat meminimalkan kontak fisik karena tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes Covid-19 atau kartu vaksinasi serta lebih aman dari pemalsuan hasil tes swab baik PCR maupun antigen,” ujar Aipda Delta.

Sementara itu Kapolsek Jiput Akp H.Dadan Hamdani,S.H mengatakan bahwa personel Polsek Jiput yang memasuki kantor wajib melakukan scan Peduli Lindungi, begitu juga diterapkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan atau ada keperluan di Polsek Jiput. QR Scan Peduli Lindungi dilakukan pada saat masuk kantor Polsek dan juga saat keluar dari kantor Polsek Jiput.

“QR scan ini ditempatkan di pintu masuk kantor Polsek, untuk memastikan bahwa yang masuk Polsek Jiput sudah melaksanakan vaksin baik yang pertama ataupun yang kedua kali”,ucap kapolsek.

Ia membahkan Bilamana seluruh masyarakat sudah melaksanakan vaksin maka akan membuat kelompok heard immunity atau sering disebut dengan kekebalan kelompok.

“Kami akan terus melaksanakan pengawasan kepada masyarakat maupun personil yang masuk ke Polsek Jiput dengan melaksanakan QR code aplikasi Peduli Lindungi guna menekan rantai penyebaran virus covid-19,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …