Persiapan Hadapi Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Polres Pandeglang Dampingi Pemdes Cek Drainase

PANDEGLANG-Personel  Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Bripka Bhakti Adhie mendampingi Pemerintah Desa (Pemdes) Bojen Wetan kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, cek lokasi yang rencana akan di bangun drainase, Selasa (08/11/2022).
Pembangunan drainase diadakan di desa Bojen Wetan, dengan menggunakan dana desa, drainase ini merupakan kebutuhan dalam sektor saluran air di pemukiman warga.
Program ini merupakan aspirasi masyarakat desa Bojen yang disampaikan melalui musyawarah Desa hingga di Musrenbang Desa. Sehingga dijadikan kegiatan prioritas pembangunan desa untuk tahun anggaran 2022.
Sekretaris Desa Bojen Wetan mengatakan,”Hari ini staf kami di dampingi Bhabinkamtibmas dalam melakukan pengecekan kekuatan drainase karena telah masuk musin hujan, takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti longsor, maka dari itu kami lakukan pengecekan apakah perlu perbaikan atau tidak.”
Bripka Bhakti Adhi menambahkan, dengan pengecekan drainase bertujuan untuk mencegah adanya luapan air ketika hujan, karena di lingkungan kantor desa dan pemukiman warga ditakutkan terjadi banjir yang di sebabkan aliran air dari pemukiman tidak bisa mengalir.
Di harapkan air dari pemukiman bisa mengalir ke sawah atau sungai, sehingga begitu musim hujan tiba tidak terjadi banjir di pemukiman warga, sehingga masyarakat bisa nyaman dan terhindar dari penyakit DBD yang di sebakan genangan air,” tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …