Persiapan Lomba Kampung Bersih dan Aman, Anggota Polsek Baros Polresta Serkot Laksanakan Gotong Royong

SERANG KOTA,- Dalam rangka menyambut Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tahun 2022, Pemerintah Desa Tamansari Kecamatan Baros bersama anggota Kepolisian Polsek Baros Polresta Serang Kota melakukan gotong royong membersihkan lingkungan (parit, sungai, gang luar dan dalam kampung. Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan pada hari Selasa (28/6/2022) sore.

Selain penilaian terhadap kebersihan lingkungan, Lomba Kampung Bersih dan Aman ini juga merupakan ajang untuk menunjukkan kelebihan desa dalam menyelesaikan masalah di wilayah masing-masing.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP melalui Bhabinkamtibmas Polsek Baros Bripka Nur Iskandar mengatakan, sebagai parameter lain yang ingin di tonjolkan yaitu di bidang kesehatan seperti kesiapan dalam mencegah persebaran virus corona yang masih menjadi momok menakutkan ditengah masyarakat luas secara umum, sehingga sudah disiapkan posko kesehatan yang sekaligus berisikan himbauan untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan tetap berpedoman pada protocol kesehatan seperti harus menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas.

Selain itu, aturan mengenai protocol keluar dan masuk desa telah dipertegas dengan selalu melakukan pengecekan suhu tubuh hingga rapid test oleh petugas kesehatan untuk memastikan warga atau individu tersebut bebas dari paparan virus.

Dan yang tidak kalah penting, di Pemerintah Desa Tamansari menghimbaukan untuk bekerja sama menjaga masyarakat kita yang tergolong mudah terkena atau warga rentan seperti lansia dan warga yang memiliki riwayat penyakit lain atau komplikasi.

“Inilah sarana bagi Desa Tamansari menunjukkan inovasi berbasis masyarakat sehingga tentu saja harapan kita bisa terpilih menjadi kampung yang bersih dan aman, yang pada akhirnya akan menjadi jalan bagi masyarakat untuk menggapai maslahat,” kaya Bripka Nur Iskandar.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …