Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Cilegon – Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, rutin melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi warga masyarakat di Desa binaan. Kamis (30/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan warga masyarakat melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi dalam rangka membangun kemitraan yang harmonis di Desa binaannya.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA Rosi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, dalam setiap kegiatan patroli sambang selalu mengedepankan pendekatan dialogis saat silaturahmi di lingkungan warga masyarakat, berupaya menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu bisa saling menjaga dan memelihara situasi keamanan di lingkungannya.

Seperti pada hari Rabu (29/06), saat bersilaturahmi dan dialogis bersama warga masyarakat di lingkungan Kp Saung Wadas Rt 004/001, Desa Talaga, berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, pada kesempatan bertatap muka dan dialogis tersebut juga disampaikan edukasi untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari, “Ungkap Rosi Sandara Agung.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …