Personel BKO Brimob Polda Banten Lakukan Latihan PHH di Jakarta

Jakarta – Untuk menjaga dan memelihara kemampuan Brimob dalam menghadapi aksi demo berintensitas tinggi, personel Brimob Banten yang BKO di Jakarta laksanakan latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) di halaman gedung DPR/MPR RI, Sabtu (04/12).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini agar setiap personel Satbrimob Polda Banten memahami prosedur serta prinsip dalam PHH, agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. “Yang harus dipedomani oleh setiap personel dalam penindakan dalam PHH adalah Legalitas, Proporsionalitas, Prosedural serta Nesesitas,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa dengan kemampuan yang ada di Brimob, salah satunya yaitu pasukan Anti Huru Hara (PHH) harus dimaksimalkan dengan berlatih terus menerus, guna mendukung tugas anggota kedepannya. “Sehingga pada saat pelaksanaannya di lapangan, anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, dalam mengaplikasikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada kepolisian,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir, orang nomor satu di Brimob Banten ini menghimbau kepada seluruh personel agar melakukan latihan dengan sungguh-sungguh. “Agar anggota dalam melaksanakan latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh. Serta tetap utamakan keselamatan,” tandasnya.

Untuk diketahui, bahwa latihan PHH ini dipimpin oleh Danyon GAS AKP Totong M dan didampingi Danki GAS IPTU Supyadin serta diikuti oleh seluruh personel Brimob Banten yang BKO. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …