Personel Ditpamobvit Polda Banten Patroli Wisata Pantai


Cilegon – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di objek wisata, personel Ditpamobvit Polda Banten gelar patroli ke kawasan destinasi wisata pantai Anyer pada Rabu (04/05).

Dalam kesempatan tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten mengimbau kepada pengelola tempat wisata dan para pengunjung agar selalu waspada terhadap cuaca yang mungkin akan berpotensi terhadap bencana alam.

“Dilibur lebaran saat ini, biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Untuk itu, kami dari Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan memberikan imbauan di kawasan wisata pantai Anyer” kata Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi.

Selain itu, kata Edy Sumardi, pihaknya juga melaksanakan pengecekan dan monitoring tentang penerapan protokol kesehatan agar para pengunjung di tempat destinasi wisata mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami juga memberikan imbauan kepada pengunjung wisata pantai untuk selalu menerapakan protokol kesehatan jangan sampai menimbulkan cluster baru covid-19” ucap Edy Sumardi.

Personel Ditpamobvit Polda Banten yang melakukan patroli pun memberikan penekanan kepada petugas keamanan disekitar pantai agar selalu memperhatikan para pengunjung destinasi wisata tersebut, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Agar petugas keamanan yang ada di kawasan pantai selalu waspada dan jangan sampai lengah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai ada gangguan kamtibmas di sekitar lokasi pantai, pastikan penerapan prokes sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Edy Sumardi.

Patroli kali ini di Pantai Batu Saung dipimpin oleh Kompol Dariyanto didampingi oleh Bripka Januar dan Bripda Dzikri.

Kompol Dariyanto juga menyampaikan jika patroli tersebut dilakukan untuk memberikan dan menciptakan rasa aman dan nyaman saat libur lebaran yang disambut antusias oleh masyarakat.

“Kami dari Ditpamobvit Polda Banten berusaha memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi setiap pengunjung pantai Batu Saung,” ujar Dariyanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …