Personel Ditpolairud Polda Banten Lakukan Evakuasi Korban Banjir di Labuan


Pandeglang – Personel Ditpolairud Polda Banten melakukan evakuasi bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu, (19/03).

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan evakuasi tersebut merupakan bentuk hadirnya Polri di tengah masyarakat.

“Hari ini personel telah melakukan evakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir di beberapa titik di Kecamatan Labuan,” ucapnya.

Gultom menjelaskan bahwa banjir tersebut akibat luapan air sungai Sukacai-Jiput. “Banjir ini diakibatkan oleh luapan sungai Sukacai-Jiput, sehingga beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Labuan mengalami banjir. Sehingga masyarakat harus di evakuasi ketempat yang lebih aman,” jelas Gultom.

Terakhir, Gultom menyatakan bahwa Ditpolairud Polda Banten akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan bantuan. “Semoga dengan upaya ini masyarakat dapat tertolong, dan kita selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan yang terbaik,” tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa wilayah yang mengalami banjir ialah Desa Cigondang, Desa Kalanganyar, Desa Caringin, Desa Teluk Labuan dan Desa Banyubiru. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …