Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Bantu Mediasi Antara Buruh dan Perusahaan


*Cilegon* – Mewakili Kapolsek Ciwandan, Wakapolsek Ciwandan IPTU H. Sobarna menghadiri kegiatan Mediasi Antara Buruh dengan Manajemen PT. SUJ di Kawasan Kiec II Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon,Rabu (29/12/2021).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Mengatakan Dengan hadirnya Personel Polsek Ciwandan di tengah tengah masyarakat terutama di dalam mediasi seperti ini akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pihak yang bermediasi, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif tidak sampai terjadi tindakan yang anarkis yang melanggar hukum.

Berawal dari berkumpulnya kurang lebih 30 orang massa buruh outsourching yang berasal dari vendor PT. SUJ sehubungan dengan adanya rencana peralihan manajemen vendor buruh outsourching tertanggal 31 Desember 2021 dari PT. Cilegon Bumi Makmur ke PT. Tb Lautan Katulistiwa karena berakhirnya masa kontrak, ungkapnya.

Lalu Massa buruh outsourching melakukan aksi mogok kerja karena mereka mempertanyakan keberlangsungan masa depan pekerjaan, mengingat hingga saat ini pihak PT. SUJ maupun vendor baru yang ditunjuk tidak pernah memberikan sosialisasi kepada buruh.

Dengan adanya aksi massa Buruh tersebut Manajemen PT. SUJ melakukan mediasi antara pimpinan PT. Cilegon Bumi Makmur dengan pimpinan PT. Tb Lautan Katulistiwa yang difasilitasi oleh Polsek Ciwandan dan PT. SUJ.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Dirut PT. Cilegon Bumi Makmur Sdr. H.ROSYID,Dirut PT. Tb Lautan Katulistiwa Sdri. Hj. ALIYAH,Wakapolsek Ciwandan H. SOBARNA, S.E.,Kanit Reskrim Polsek Ciwandan IPTU H. BATE’E, S.H,Head Manager Support Service PT. SUJ Sdr. SUROSO,Internal Affair PT. SUJ Sdr. FATIHI dan External Relation PT. SUJ Mayor (Purn) DODOT.

Wakapolsek Ciwandan Menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah berkenan hadir dalam pertemuan mediasi saat ini, kami pihak Kepolisian berharap situasi seperti ini tidak sampai berlarut, semoga pertemuan mediasi dapat menghasilkan solusi positif yang tidak merugikan seluruh pihak khususnya pekerja dan manajemen PT. SUJ sebagai user, ujarnya

Hasil dari mediasi tersebut Pihak PT. TB Lautan Katulistiwa selaku vendor baru di PT. SUJ menjamin keberlangsungan kerja 80 orang pekerja yang saat ini masih bekerja dibawah manajemen PT. CBM,Pihak PT. CBM masih bertanggung jawab untuk melanjutkan sisa pekerjaan di PT. SUJ sampai dengan masa berakhir kontrak yaitu sampai dengan tanggal 31 Desember 2021, terangnya.

Selanjutnya buruh yang melaksanakan aksi mogok kerja kembali masuk ke area pabrik PT. SUJ dan melanjutkan pekerjaan di area masing masing, tutup Wakapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …