Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Bareng Tokoh Muda Sambil Ngopi

Cilegon – Dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berupaya dekat dengan bebagai kalangan, termasuk merangkul kalangan muda dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya. Jum’at (07/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa menciptakan kamtibmas yang kondusif, adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu setiap jajaran personel Bhabunkamtibmasnya diharapkan mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik di tengah warga masyarakat, tak terkecuali dengan kalangan mudanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh BRIPKA Zian Noor Zaman, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut dengan pelaksanaan kegiatan patroli rutin ke Desa binaannya, Kamis (06/10), sambil ngopi, ngobrol dan ngerokok bersama dalam suasana yang santai namun serius dengan berusaha mendekatkan diri dengan tokoh pemuda, yaitu Sdr Sanwani, salah satu tokoh pemuda di lingkungan Kp Gunung Tikukur Rt 009/002, Desa Angsana.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan warga masyarakat, mengajak peran sertanya untuk berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada kalangan pemuda tersebut mampu sebagi pelopor kamtibmas bagi lingkungannya, mengerti dan mampu memahami jika ada kejadian yang menonjol untuk segera menghubungi personel Bhabinkamtibmasnya dan Polsek Mancak atau Call Center Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Tegasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …