Personel Satbrimob Polda Banten Laksanakan Latihan Gerakan Lalu Lintas

Serang – Personel Satbrimob Polda Banten Melaksanakan Kegiatan latihan 12 gerakan lalu lintas, untuk mengingat kembali gerakan gatur lantas agar pada saat melakukan pengaturan arus lalu lintas berjalan dengan baik dan lancar, yang dilaksanakan di Lapangan Satbrimob Polda Banten, Pada Kamis (25/08).

Pelaksanakan latihan dilakukan setelah apel pagi, dengan tujuan agar personel Satbrimob Polda Banten terampil dan cekatan dalam pelaksanan tugas selain melakukan latihan 12 gerakan gatur lalu lintas juga di selingi dengan senam 12 gerakan lalu lintas yang di pimpin oleh Personel Satlantas Polda Banten AKP Tri.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin. mengaatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan dan mengazah kemampuan personel. “Dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengoptimalkan dan mengasah kemampuan anggota dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas yang selalu dilaksanakan oleh anggota Satbrimob Polda Banten sebagai wujud pelayanan kepada masyaraka terutama di tempat yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelas Dede.

Dede Rojudin juga menyampaikan latihan gerakan dasar lalu lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota saat mengatur lalu lintas di lapangan.

“Adapun 12 gerakan dasar lalu lintas yang diajarkan antara lain stop semua jurusan, stop dari arah tertentu, stop depan, stop belakang, stop depan belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan arah kanan dan kiri, percepat arah kanan, percepat arah kiri, perlambat arah kanan dan perlambat arah kiri,” ujar Dede.

Diakhir, Dede mengatakan latihan ini memerlukan keterampilan yang mahir dan harus terus dilatih agar terbiasa dengan geraknnya tersebut. “Pengaturan lalu lintas merupakan salah satu gerakan yang memerlukan keterampilan yang mahir, seperti halnya sebuah pisau jika tidak diasah maka akan tumpul, begitu juga dengan kemampuan Polri, jika kemampuannya tidak terus dilatih maka kemampuan dan keahlian itu akan lupa dengan sendirinya,” tutup Dede.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …