Personel Satrimob Polda Banten Melaksanakan Patroli Kamtibmas dan Berikan Himbauan Prokes Kepada Warga Kabupaten Serang di Pandemi Covid-19


Serang – Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten setelah apel malam melaksanakan patroli kamtibmas & beri himbauan serta sosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) wajib menjadi Program Prioritas Sat Brimob Polda Banten, penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19 penyebab Covid-19 adalah hal yang mutlak dan harus menjadi prioritas utama di setiap daerah. Masyarakat diharapkan bisa melaksanakan segala bentuk upaya dengan cara mencegah penularan virus covid-19 yang saat ini masih belum berakhir pada Sabtu (26/02).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten memberikan pesan, ”untuk penanganan Covid-19, meminta kepada para Personel Sat Brimob Polda Banten agar sosialisasi protokol kesehatan yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan terus dilakukan,” ucapnya.

“Sosialisasi protokol kesehatan harus menjadi program prioritas Satbrimob Polda Banten karena saat ini belum ada obat yang ditemukan untuk menangani Covid-19, sehingga protokol kesehatan merupakan satu-satunya senjata kita dalam memerangi Covid-19,” katanya.

Bripka Tjetjep, selaku KA Team  Patroli Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten di lapangan juga mengatakan, “bahwa seluruh aspek masyarakat mampu menjadi pahlawan kemanusiaan, salah satunya media. Peran media sebagai pemberi informasi kepada masyarakat menjadi hal yang sangat penting dalam upaya mengedukasi masyarakat, sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dengan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Tjetjep.

Selain itu kehadiran Anggota Satbrimob Polda Banten di tengah-tengah masyarakat dengan selalu memberikan Himbauan protokol kesehatan bisa membuat masyarakat tetap patuh dan terus melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …