Personil Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Monitoring Penjualan Hewan Qurban di wilayah Binaanya

Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten – Jelang Idul Adha Personil Polsek Purwakarta Bhabinkamtibmas Kel.Purwakarta BRIPKA Carnawi kerap melakukan monitoring hewan qurban di pedagang ataupun di peternak, hal ini dalakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Purwakarta melaksanakan kegiataan pemantauan hewan qurban dengan mendatangi secara door to door serta mendatakan peternak dan pedagang yang berada Link. Lele Rt.03 Rw.02 Kel. Purwakarta Kec. Purwakarta Kota Cilegon, Kamis(07/07/2022).

“Giat sambang kepada warga binaan yang berprofesi sebagai peternak dan pedagang hewan qurban baik jumlah kecil maupun yang skala besar dengan sasaran hewan ternak Sapi, Kerbau, Kambing dan Domba” ucap Bripka anto

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten IPTU Atep Mulyana menjelaskan, menjelang idul adha pengecekan hewan qurban dan hewan ternak disejumlah tempat dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), khususnya di wilayah hukum Polsek Purwakarta Polres Cilegon.

“Menjelang Hari raya qurban kami rutin melakukan pengecekan ketempat pedagang hewan qurban dan ketempat peternakan warga, hasil kegiatan tersebut sampai saat ini tidak ditemukan tanda-tanda hewan ternak yang terjangkit virus PMK,” ungkap Iptu Atep.

Meski begitu, lanjut Kapolsek, petugas tetap memberikan pengarahan dan sosialisasi terkait bahaya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak kepada masyarakat.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang, namun tetap waspadai wabah PMK dengan tindakan pencegahan dini, seperti agar slektif dan membatasi penerimaan ternak dari wilayah lain, memastikan kebersihan kandang dan pastikan hewan dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …