Personil Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Monitoring Pemilik hewan ternak

Cilegon – Personil Bhabinkamtibmas  Polsek Purwakarta polres Cilegon Brigadir Agustoni mendatangi Pemilik hewan ternak Bapak H ismail yang sedang di gembala, hal ini dalakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.
Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta  melaksanakan kegiataan pemantauan hewan  dengan mendatangi secara door to door serta mendata  peternak dan pedagang yang berada Link. Leuweung sawo.Rt.02 Rw.09 Kel. Kotabumi Kec. Purwakarta Kota Cilegon, Senin(25/07/2022).
“Giat sambang kepada warga binaan yang berprofesi sebagai peternak sapi baik jumlah kecil maupun yang skala besar dengan sasaran hewan ternak Sapi, Kerbau, Kambing dan Domba.
Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta  Iptu  Atep Mulyana menjelaskan,  pengecekan hewan ternak pribadi dan hewan ternak disejumlah tempat dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), khususnya di wilayah hukum Polsek Purwakarta Polres Cilegon.
“ Dengan rutin melakukan pengecekan ketempat peternakan warga, hasil kegiatan tersebut sampai saat ini tidak ditemukan tanda-tanda hewan ternak yang terjangkit virus PMK,” ungkap Iptu Atep.
Meski begitu, lanjut Kapolsek, petugas tetap memberikan pengarahan dan sosialisasi terkait bahaya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak kepada masyarakat.
“Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang, namun tetap waspadai wabah PMK dengan tindakan pencegahan dini, seperti agar slektif dan membatasi penerimaan ternak dari wilayah lain, memastikan kebersihan kandang dan pastikan hewan dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …