Pimpin Apel Pagi, Kasubdit Binsatpam dan Polsus Arahkan Tingkatkan Peran Pam Swakarsa


Serang – Kasubdit Binsatpam dan Polsus Polda Banten AKBP Tri laksono bertindak sebagai pengambil apel pagi Personel Ditbinmas Polda Banten di Lapangan Helipad Polda Banten pada Rabu (23/03).

Dalam arahannya, AKBP Tri Laksono menyampaikan bahwa Subdit Binsatpam dan Polsus akan lebih meningkatkan kinerjanya, dalam merangkul pengemban fungsi Pam Swakarsa, dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di Daerah Hukum Polda Banten.

“Kami dari Subdit Binsatpam/Polsus akan lebih meningkatkan kinerja dalam rangka menggerakkan  peran Pam Swakarsa yang ada di Daerah Hukum Polda Banten, dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif, serta dukungan kepada program Pemerintah seperti penanggulangan Covid-19,” kata Tri.

Tri menambahkan, bahwa akan terus berupaya mendatakan Satpam di Daerah Hukum Polda Banten.

“Kami akan terus mendata Satpam di Daerah Hukum Polda Banten untuk mengetahui Satpam mana yang belum memenuhi syarat atau tidak dipenuhi kelengkapan identitas,” imbuhnya

Selanjutnya Tri menyampaikan akan lebih meningkatkan kegiatan dalam mengaktifkan Satkamling demi kondusifitas di lingkungan masyarakat.

“Selain penertiban Satpam, kita juga akan lebih proaktif dalam mengaktifkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) yang ada di tengah-tengah masyarakat, guna membantu Polri dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, kami akan megarahkan para Kasat Binmas Jajaran untuk turut menggerakkan personel Bhabinkamtibmas agar aktif dalam kegiatan siskamling,” tutup Tri Laksono. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …