Polda Banten Berhasil Ungkap Identitas Mayat Wanita Miss X di Kecamatan Maja Lebak

whatsapp-image-2019-08-26-at-09-02-37


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
LEBAK – Polisi Berhasil Mengungkap Teka Teki Identitas Miss X, Seorang mayat wanita yang ditemukan warga Kampung Cigereweuk RT 07 RW 03, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja, pada hari Sabtu (24/8) yang akhirnya berhasil di Ungkap Polisi. Korban bernama Asih (45) warga Semangka II RT 12 RW 09 Kelurahan Jati Pulo, Kec. Pal Merah, Jakarta Barat. Minggu (25/8/19)

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir Msi, Melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi P. SIK.MH membenarkan jika mayat perempuan yang ditemukan salah seorang warga di semak-semak tersebut adalah warga Kec. Palmerah, Jakarta Barat Prov. DKI Jakarta. Hal itu diketahui dari Hasil identifikasi Tim Inafis Sat Reskrim Polres Lebak dan Tim Polda, Terhadap sidik jari yang dilakukan oleh Tim Inafis Ditkrimum Polda banten bersama Polres Lebak.

“Untuk identitas korban sudah diketahui, atas nama Asih binti Muksan kelahiran Jakarta 6 Oktober 1974. Tercatat sebagai warga jalan Semangka II RT 12 RW 09 Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dan keterangan dari keluarga korban bahwa pakaian korban yang dikenakan pada saat pergi dari rumah sama dengan yang ditemukan di TKP,”ujar Edy”.

Menurut Edy dari keterangan yang diperoleh dari keluarga terakhir melihat korban pada 19 Agustus 2019 hendak menuju Depok, Jawa Barat. Saat itu, korban dijemput oleh beberapa orang dengan menggunakan sebuah mobil pribadi.

“Dia izin ke orangtuanya tidak bekerja pada tanggal 19 dan dijemput oleh beberapa orang menggunakan mobil,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Kampung Cigereuwek Rt 07/03  Desa Cilangkap, Kecamatan Maja Kabupaten Lebak digegerkan penemuan mayat perempuan membusuk di semak-semak, Sabtu (24/8). Untuk penyebab kematian perempuan yang diperkirakan berusia 45 tahun tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh Polres lebak dan Subdit jatanras Ditkrimum Polda Banten.

Edy mengungkapkan mayat perempuan dengan ciri-ciri berkemeja merah, kaos dalam hitam putih, celana bahan coklat, berambut panjang dan menggunakan anting emas, pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang menggembala kerbau.

“Mayat itu pertama kali ditemukan oleh penggembala kerbau pada saat Pulang, sekitar pukul 13.30. Setelah itu dilaporkan ke Kantor Desa, baru laporan itu kita terima dari masyarakat,” katanya.

Edy Sumardi, Juga Menambahkan Bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan di perkuat dengan adanya beberapa ciri ciri Fisik korban, Property yang di gunakan korban, Baju, Celana, dll… Polisi Bergerak cepat dengan Berkordinasi dengan Polsek Pal Merah Di Jak Bar, untuk mengunjungi rumah keluarga korban dalam Rangka mencocokkan data data hasil identifikasi Sidik jari akhirnya keluarga korban mengakui bahwa korban adalah keluarganya.

Kabid Humas sesaat menerima laporan resmi dari Kapolres Lebak dan berdasarkan beberapa ciri ciri korban, segera Mempublikasikan ke Media Online, Cetak dan lainnya, dengan Harapan Keluarga korban bisa mengetahui dengan berbekal informasi tentang ciri ciri yang Kami umumkan. Alhamdulillah Sehari Setelah Bid Humas Umumkan di Media, Akhirnya Keluarga Korban Bisa mengenalinya dan Di cocoknya dengan sidik jari korban, sehingga bisa terungkap dengan jelas, identitas korban tersebut.

Terima Kasih Rekan rekan2 media yang Sudah membantu Polda Banten Dalam mempublikasikan dan mengedukasi berita untuk masyarakat tersebut, sehingga keluarga korban sudah menjemputnya ke RSUD Lebak, dengan berkordinasi dengan Kapolsek dan Kapolres Lebak.”Demikian ujar Edy.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …