Polda Banten Bersama PWNU dan Kemenag Provinsi Banten Gelar Program 1 Juta Vaksin Booster


Serang – Polda Banten bersama PWNU Provinsi Banten dan Kemenag Provinsi Banten menggelar vaksinasi massal booster serentak di Gedung PWNU Provinsi Banten, Kota Serang pada Kamis (21/04).

Kegiatan ini menindaklanjuti Program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar atas kerjasama Polri dengan PBNU dan Kemenag.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal ini bersama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten KH. Bunyamin Hafidz dan Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurochman beserta Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolda Banten menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal serentak ini merupakan tindak lanjut dari Program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar atas kerjasama Polri dengan PBNU dan Kemenag. “Dalam rangka menindaklanjuti Program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar atas kerjasama Polri dengan PBNU dan Kemenag, hari ini Polda Banten bersama PWNU Provinsi Banten dan Kemenag Provinsi Banten menggelar vaksinasi massal booster serentak di Gedung PWNU Provinsi Banten,” ujarnya.

Rudy menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksakan oleh seluruh Polda seluruh Indonesia. “Dalam kegiatan ini juga digelar zoom meeting vaksinasi massal booster serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Kantor PBNU Pusat Jakarta bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan ketua umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf yang diikuti Polda seluruh Indonesia,” kata Rudy.

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menyampaikan target vaksinasi dalam Program 1 Juta Vaksin Booster di wilayah hukum Polda Banten. “Adapun kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak selama 3 hari mulai dari Kamis 21 April sampai dengan Sabtu 23 April dengan target di wilayah hukum Polda Banten sebanyak 50.000 vaksin,” ungkap Sofwan.

“Dari target 50.000 vaksin tersebut dibagi ke Polres jajaran, sehingga Polres jajaran juga melaksanakan kegiatan vaksinasi ini di tempat-tempat yang sudah disediakan oleh PWNU dan Kemenag Provinsi Banten. Sebagai dukungan Polda Banten dan Polres jajaran juga menyiapkan tenaga vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini,” tambahnya.

Selanjutnya Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten KH. Bunyamin Hafidz dalam kesempatannya menyampaikan sasaran kegiatan vaksinasi ini.

“Program 1 Juta Vaksin Booster dengan target 50.000 vaksinv di wilayah hukum Polda Banten sasarannya adalah ulama umaro dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini sekaligus mempermudah masyarakat yang ingin melaksanakan mudik, yang mana kita ketahui syarat utama mudik tahun ini adalah harus vaksinasi booster,” tambahnya.

KH. Bunyamin Hafidz juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Polda Banten. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Banten atas dukungan yang diberikan dalam pelaksanaan kegiatan ini, terutama atas pemberian bantuan paket sembako oleh Polda Banten yang diberikan kepada ulama umaro dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi,” ujar KH. Bunyamin.

Diakhir, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurochman menjelaskan titik lokasi pelaksanaan vaksinasi serentak ini.

“Dari target 50.000 vaksinasi tersebut dibagi ke 60 tempat vaksinasi massal yang sudah disiapkan yaitu di Gedung PBNU Provinsi Banten, kantor-kantor PWNU dan PCNU, Pesantren maupun lembaga pendidikan NU di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Nanang. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …