Polda Banten Gelar Apel Pagi, Ini Arahan Wakapolda Banten

Polda Banten Gelar Apel Pagi, Ini Arahan Wakapolda Banten

Serang – Setelah melewati pandemi Covid-19 selama kurang lebih 2 tahun, Polda Banten kembali menggelar apel bersama di Lapangan Apel Polda Banten pada Senin (24/10).

Apel pagi dipimpin langsung Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari diikuti PJU Polda Banten dan seluruh personel Polda Banten.

Dalam arahannya Ery memberikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan apel bersama, “Agar personel menjaga kesehatan karena dari laporan masih banyak rekan kita mengalami sakit, walaupun situasi pandemi Covid-19 mulai membaik tapi kita tidak boleh lengah tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Ery.

Ery juga mengatakan untuk masalah penyerapan anggaran. “Tolong untuk satuan kerja (Satker) maupun Polres jajaran yang belum mencapai target terkait penyerapan anggaran agar segera diselesaikan karena sekarang sudah memasuki triwulan ke empat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Ery menekankan terkait masalah kejahatan jalanan. “Terkait kejahatan jalanan saya perharap satker maupun Polres jajaran agar lebih meningkatkan patroli dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada saat malam hari untuk menekan angka kejadian,” tutur Ery.

Kemudian terkait kasus gagal ginjal yang disebabkan oleh obat yang dikomsumsi anak anak kita juga harus tanggap. “Bahwa menteri kesehatan telah meminta Kapolri untuk mengatasi permasalahan gagal ginjal, agar Satker yang membidangi segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan maupun Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) untuk melaksanakan razia ke Apotek dengan sasaran jenis obat yang dilarang oleh Kementrian,” ucap Ery.

Terakhir, Ery menyampaikan berkaitan dengan perintah pimpinan agar personel tidak melakukan tilang. “Hal tersebut untuk menghindari adanya penyelewangan yang dilakukan oleh personel dilapangan,” tutup Ery. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …