Polda Banten Gelar Lat Pra Ops Lilin Kalimaya 2019

whatsapp-image-2019-12-18-at-12-12-28

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Banten menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Kalimaya-2019 di Aula Serba Guna Mako Polda Banten, Rabu (18/12/2019)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang di wakili Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, S.I.K Diikuti oleh para Kabagops Polres/ta jajaran dan personel yang ditugaskan dalam operasi tersebut dengan tema “Melalui Bimtek Lat Pra Ops Lilin Kalimaya 2019, Kita Tingkatkan Professionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri”.

Karo Ops dalam arahannya mengingatkan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan harus selalu waspada terhadap sasaran operasi yang perlu di amankan sesuai Perencanaan Operasi Lilin 2019.

Dirinya juga menghimbau seluruh Kabag Ops dan peserta latpraops untuk menyampaikan himbauan yang berasal dari BMKG kepada masyarakat tentang masih adanya ancaman yang di akibatkan oleh longsoran gunung anak krakatau.

“Mau tidak mau, enak tidak enak kita harus sampaikan bahwa gunung anak krakatau itu masih ada ancaman, himbauan ini berasal dari BMKG agar disampaikan kepada masyarakat. Jadi rekan rekan jangan melaksanakan kegiatan atau mengundang orang banyak pas di pinggir pantai, jaga jarak dengan pantai radius aman minimal 200 meter”

Setelah menyampaikan arahannnya Karo Ops Polda Banten membuka secara resmi kegiatan Lat pra ops Lilin Kalimaya 2019.

“Dengan mengucap Bismillaahi rahmaanirrahim, pada hari ini rabu tanggal 18 desember 2019 Pukul 08.30, secara resmi latpraops saya nyatakan dibuka, terimakasih” Pungkasnya

Lat pra ops ini diisi dengan pemaparan materi pelatihan dari berbagai narasumber internal, di antaranya Itwasda, Biro Operasi dan Ditintelkam.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …