Polda Banten Gencar Laksanakan Patroli Prokes di Libur Nataru

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
SERANG – Personel satgas 2 subsatgas Ditsamapta yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II 2020 Polda Banten terus melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten.

Hal itu dilakukan untuk untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan bahwa pihaknya rutin melakukan patroli.

“Kami dari Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis. Di hari libur Natal pun, kami tetap melaksanakan patroli. Kami melakukannya secara continue, baik itu di siang hari maupun malam hari,” kata Noerwiyanto kepada awak media melalui sambungan selular, Jum’at (25/12/2020).

Noerwiyanto juga mengatakan bahwa patroli dialogis ini dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Patroli ini masuk kedalam Operasi Aman Nusa II 2020. Ini dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid 19. Karena saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi. Dan ini juga sebagai implementasi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” ucap Noerwiyanto.

Dalam patrolinya, personel Ditsamapta Polda Banten memberikan himbauan agar masyarakat menghindari berkumpul dan memberikan himbauan tentang Covid-19 dan prokes yang ada.

“Personel melaksanakan patroli dialogis dalam rangka pendisiplinan masyarakat berbasis komunitas di wilayah hukum Polda Banten. Personel memberikan himbauan 3 M kepada komunitas pedagang dan beberapa masyarakat disekitaran Gereja HKBP Serang dan Palima, Pengunjung Gereja Kristus Raja dan Cigadung,” tutur Noerwiyanto.

Terakhir Noerwiyanto berharap dengan dilaksanakannya patroli dialogis secara rutin timbul kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Agar masyarakat memahami tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya virus corona. Dengan disiplinnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Noerwiyanto.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, “Saya tidak pernah bosan mengingatkan, menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Banten, mari sama-sama kita dukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar kita semua terhindar dari virus yang mematikan tersebut,” tandas Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …