Polda Banten Hadiri Rakorda Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Banten

Lebak – Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Banten dengan tema “Semesta Bersinergi dan Berkolaborasj dalam pencapaian program keluarga berencana dan percepatan penurunan Stunting menuju Banten yang Maju, Mandiri, Sejahtera berdasarkan Iman dan Taqwa” bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak pada Selasa (14/03).

Kegiatan ini dipimpin Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Republik Indonesia Dr. Hasto Wardoyo melalui zoom, diikuti Ketua BKKBN Provinsi Banten Ir. Rusman Efendi, Kabidokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Kajari Lebak Mayasari, Waka Den Gegana Kompol Arifin, DP3AKKB Ibu Dra. Sitti Ma’ani Nina.

Kabidokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo membenarkan tentang kegiatan tersebut. “Betul hari ini Polda Banten mengikuti rapat koordinasi program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Banten,” ucap Agung.

Dalam sambutannya Ketua BKKBN Provinsi Banten Ir. Rusman Efendi mengatakan tujuan umum dari kegiatan adalah. “Meningkatkan sinergitas dan kolaborasi para pemangku kepentingan di Provinsi Banten dan Pemerintah kabupaten dan kota serta se-Provinsi Banten para mitra dalam percepatan pencapaian sasaran Program Bangga kencana dan Percepatan Penurunan Stunting,” ucap Rusman.

“Meningkatkan komitmen pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta para mitra dalam mendukung program Bangga Kencana dan
Percepatan Penurunan Stunting, Implementasi dan pemanfaatan hasil pemutakhiran PK22, sebagai basis data dan strategi pencapaian sasaran kinerja dan penurunan angka stunting di Provinsi Banten, Merumuskan rencana kerja atau rencana aksi kegiatan prioritas pencapaian sasaran program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting berdasarkan peta kerja, Optimalisasi peran serta para mitra kerja yang terkait dalam percepatan penurunan stunting melalui berbagai program yang ditetapkan,” tambah
Rusman.

Rusman mengatakan hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut. “Menguatnya komitmen para pemangku kepentingan di provinsi dan kabupaten/kota serta mitra keria dalam pencapaian sasaran kinerja program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting, Digunakannya data hasil pendataan keluarga dan pemutakhiran PK22 dalam perencanaan dan implementasi pencapaian sasaran Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Tersusunnya rencana kerja strategi pelaksanaan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting dalam mendukung agenda pembangunannasional dalam RPJMD tahun 2020-2024, Semakin meningkatnya peran serta para mitra kerja dalam mendukung percepatan penurunan stunting secara komprehensif,” harap Rusman.

Dalam hal ini Polda Banten mendapatkan penghargaan dari BKKBN Provinsi Banten. “Polda Banten mendapat penghargaan dari BKKBN Provinsi Banten atas terselenggaranya Geber Mobil yang dilakukan Polda Banten dan Jajaran,” tutup Agung (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …