Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Terkait Isolasi Terpusat Jawa-Bali



Serang – Karoops Polda Banten KBP A. Roemtaat bersama dengan Kabiddokkes Polda Banten KBP dr. Agung Widodo mengikuti rapat koordinasi pembahsan isolasi terpusat di Jawa-Bali yang di pimpinan Kepala BNPB. (3/2).

Dalam arahnya, Kepala BNPB menyampaikan semua daerah harus segera menyiapkan fasilitas isolasi terpusat sesuai perkiraan kasus di daerah masing-masing.

“Daerah harus melakukan promosi protokol kesehatan melalui berbagai media di seluruh wilayah masing-masing terutama media sosial yang banyak di akses oleh masyarakat,” ucapnya.

“Setiap daerah juga harus menegakkan Implementasi pembatasan kegiatan masyarakat pada fasilitas publik seperti pasar, sekolah, tempat perbelanjaan, transportasi umum, dan lain-lain,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait hal tersebut Karoops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat menyampaikan bahwa dalam rangka menekan penyebaran covid-19 Polda Banten telah melaksanakan berbagai upaya antara lain melaksanakan Patroli bersakala besar menegakkan protokol kesehatan, membubarkan kerumunan, pembagian masker sebanyak 20 juta, melaksanakan rapat evaluasi penanganan covid-19 dan melaksanakan vaksinasi massal dengan melibatkan stakeholder.

Karoops Polda Banten juga menyampaikan kepada Kepala BNPB agar memberikan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat serta menyampaikan bahwa di Polres Serang sudah kehabisan vaksin.

Terakhir, Karoops berharap kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Hingga saat ini, kita juga masih rutin menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar mendatangi gerai-gerai vaksinasi baik di puskesmas maupun di fasilitas kesehatan yang ada di Polres untuk melaksanakan vaksin,” tutup Karoops Polda Banten.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …