Polda Banten Ikuti Rapat Pembahasan Lanjutan Rencana Pemerintah Untuk Pengalihan Subsidi BBM

Serang-Polda Banten ikuti rapat pembahasan lanjutan rencana pemerintah untuk pengalihan subsidi BBM pimpinan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dilaksanakan secara virtual di ruang vicon Polda Banten pada Jumat (02/09) sekitar pukul 13.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan dihadiri Pejabat Utama Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Rudy membenarkan kegiatan tersebut, “Hari ini saya mengikuti rapat mengenai pembahasan lanjutan rencana pemerintah untuk pengalihan subsidi BBM secara virtual yang di pimpin langsung oleh Kapolri,” ujar Rudy.

Dalam rapat tersebut, Kapolri mengatakan
bahwa Polri akan mendukung dan mengawal setiap kebijakan pemerintah. Maka dari itu perlu adanya upaya preemtif yang dilakukan oleh anggota Polri.

“Untuk kegiatan preemtif lakukan sosialisasi secara masif, berikan edukasi kepada masyarakat dan berikan edukasi di ruang digital atau media sosial,” jelas Kapolri.

Sebagai langkah dalam menghadapi kenaikam harga BBM dan upaya untuk menjaga daya beli masyarakat, pemerintah juga telah menyiapkan program bantalan sosial. “Pastikan bahwa program bantalan sosial ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tepat sasaran,” tegas Kapolri.

Kemudian Rudy mengatakan bahwa rapat ini digelar guna antisipasi gejolak penolakan dari masyarakat, dan meningkatkan pengawasan serta meningkatkan koordinasi dalam Penegakan hukum penyalahgunaan BBM bersubsidi. “Sesuai dengan arahan Kapolri bahwa anggota Polri harus berupaya optimal mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” pungkas Rudy.

Kegiatan rapat pembahasan lanjutan rencana pemerintah untuk pengalihan subsidi BBM yang dilaksanakan secara virtual berjalan dengan lancar dan tanpa kendala serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …