Polda Banten Ikuti Vicon Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah

Serang-Irbid II Itwasda Polda Banten AKBP Teddy Rayendra mengikuti Video Conference (Vicon) dalam rangka rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang dipimpin langsung oleh Wamendagri John Wempi Wetipo di Ruang Rapat Setda Provinsi Banten pada Senin (14/11).

Kegiatan ini diikuti Pj Sekda Banten M. Tranggono dan unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Saat dikonfirmasi Teddy mengatakan vicon ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di daerah. “Hari ini saya mengikuti video conference yang dipimpin langsung Wamendagri untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian inflasi di daerah,” kata Teddy.

Teddy mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti vicon yang sudah digelar sebelumnya. “Kegiatan ini menindaklanjuti vicon sebelumnya yang telah digelar dan dipimpin Mendagri,” katanya.

Dirinya mengungkapkan dalam arahannya Wamendagri mengingatkan kepada seluruh daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi, “Wamendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengaplikasikan kebijakan untuk bisa mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di daerahnya,” kata Teddy.

Selanjutnya, Wamendagri meminta seluruh pemerintah daerah dan staleholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi inflasi. “Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing,” jelas Wempi.

Kemudian Wempi juga mengungkapkan akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah, “Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah agar dapat membuat kebijakan yang tepat dan sesuai dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah,” ucapnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …