Home / News / Polda Banten Perkuat Tim Cyber Media Hadapi Pilkada

Polda Banten Perkuat Tim Cyber Media Hadapi Pilkada

whatsapp-image-2018-02-08-at-15-13-00


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Kota Serang – Polda Banten perkuat tim cyber media yang bertugas memonitoring baik pemberitaan serta muatan konten negatif dan hoax jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan secara serentak di beberapa daerah wilayah hukum Polda Banten.

Perkembangan teknologi dan informasi selain menghadirkan peluang juga dapat menimbulkan berbagai potensi kerawanan yang perlu diantisipasi. Untuk itu, Polda Banten menggelar pelatihan public relation dan cyber troops.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkarkan kompetensi, mengasah kemampuan, memperluas wawasan serta membangun adaptasi diri terhadap perkembangan teknologi,” ujar Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan saat membuka Pelatihan Public Relation dan Cyber Troops di Rupatama Polda Banten.

Dikesempatan lainnya, Kabidhumas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan potensi kerawanan yang begitu bebasnya, khususnya di media sosial cenderung diwarnai penyebaran faham radikal serta ujaran kebencian dan berita bohong yang pada akhirnya memicu konflik sosial.

“Dunia beralih menggunakan teknologi. Kampanye, ajakan serta hasutan banyak menggunakan media sosial,” kata AKBP Zaenudin.

Untuk itu, Zaenudin menambahkan, Polda Banten telah membentuk Tim Cyber Troops Polda Banten yang bertugas memonitoring konten-konten media sosial dan pemberitaan terkait pilkada Banten. Saat ini, Polda Banten tengah melatih anggota tim dengan mendatangkan narasumber dari Mabes Polri, Biro Multimedia Divisi Humas Polri.

“Kita datangkan narasumber dari Mabes Polri. Nantinya Tim Cyber Troops Polda Banten akan melakukan monitoring seluruh konten media sosial yang menyinggung pelaksanaan pilkada di Banten. Itu menyeluruh, baik konten negatif maupun positif akan kami pantau,” tambahnya.

………………………………………………….

Kontributor : Tim
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin

Check Also

whatsapp-image-2018-02-14-at-13-20-44-1

Sepuluh Penderita Gangguan Jiwa Di Tangerang Diserahkan Ke Dinas Sosial

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif kembali menunjukkan kerja nyata …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *