Polda Banten Sembelih 82 Hewan Qurban

Serang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari menyerahkan sekaligus menghadiri pemotongan sebanyak 81 ekor hewan Qurban dari Polda Banten, hewan qurban kali ini terdiri dari 54 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 26 ekor kambing, yang dilakukan di lapangan tembak Polda Banten pada Minggu (10/07).

Idul Adha tahun ini mengusung tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang presisi”

Pada kegiatan ini Ery menyampaikan hewan qurban sebagian akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar Polda Banten, Pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang berhak menerima, “Alhamdulillah, kita laksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 81 ekor hewan Qurban dan masing-masing akan disalurkan kepada pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat sekitar Polda Banten, dan sebagian ada yg akan disembelih di Polda Sendiri,” kata Ery.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana juga menjelaskan terjadi peningkatan jumlah hewan qurban di Polda Banten, “Polda Banten mengalami peningkatan sekitar 20 ekor dibandingkan dengan tahun lalu, total untuk tahun ini 81 ekor, dan nantinya akan diserahkan kepada masyarakat dan personel Polda Banten,” ujar Dwita.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menambahkan, “Kegiatan pemotongan hewan qurban merupakan hari raya masyarakat muslim,hal itu sebagai wujud rasa syukur, atas nikmat dan rezeki yang diterima dari Allah SWT, semoga pembagian hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujar Shinto (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …