Home / SDM / POLDA BANTEN SIAPKAN RENCANA PENERIMAAN CPNS POLRI DAN SELEKSI PENDIDIKAN PENGEMBANGAN POLRI

POLDA BANTEN SIAPKAN RENCANA PENERIMAAN CPNS POLRI DAN SELEKSI PENDIDIKAN PENGEMBANGAN POLRI

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tribratanewsbanten.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia pada TA. 2016 akan menerima pendaftaran CPNS Polri sumber umum khusus untuk tenaga kesehatan, terkait rencana tersebut Polda Banten telah melaksanakan Video Conference dengan Mabes Polri Kamis (21/9) pagi tentang Penerimaan CPNS Polri dan pendidikan pengembangan melalui jalur Sekolah Alih Golongan (SAG) yang dipimpin oleh Karo Jianstra SSDM Polri dengan dihadiri Karo SDM, Plh. Kabid Dokkes, Kabagdalpers Biro SDM Polda Banten beserta staf Biro SDM dan Biddokkes Polda Banten.

Kabag Dalpers Ro SDM Polda Banten AKBP Muhammad Rommel, S.Ik menjelaskan kepada tribratanewsbanten.com, berdasarkan hasil vicon pembukaaan pendaftaran CPNS Polri akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 14 Oktober 2016, dengan sumber pelamar umum (formasi Dokter umum, Dokter gigi, Bidan dan Perawat), dengan kuota nasional untuk Polri sebanyak 250 orang. Dari kuota tersebut akan diakomodir sebanyak minimal 2% untuk peserta penyandang disabilitas dan 5-10% bagi lulusan dengan predikat cumlaude. Kemudian dijelaskan juga bahwa domisili pendaftar tidak menjadi hambatan bagi pendaftar untuk mendaftarkan dirinya diluar wilayah domisilinya, namun demikian sampai saat ini persyaratan maupun tahapan penyelenggaraan masih menunggu kepastian dari Mabes Polri.

Berkaitan dengan SAG, disampaikan bahwa rencana pembukaan pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 26 September s.d. 12 Oktober 2016, dengan kuota nasional sebanyak 4000 orang. Dalam Video Conference tersebut disampaikan juga beberapa perubahan persyaratan dalam seleksi SAG yaitu : masa dinas dalam jabatan yang tahun lalu 1 tahun menjadi 2 tahun dan perubahan usia minimal pendaftar dari 46 tahun menjadi 50 tahun. Persyaratan maupun tahapan penyelenggaraan masih menunggu kepastian dari Mabes Polri sama halnya dengan penerimaan CPNS Polri lanjut AKBP Rommel.

Biro SDM Polda Banten saat ini telah membuka layanan informasi berkaitan dengan penerimaan CPNS dan seleksi SAG dengan nomor telepon (0254) 8242112 untuk seleksi SAG dan 087808310196 untuk penerimaan CPNS Polri Polda Banten.

– Biro SDM Polda Banten –

About Trisno T Uji

Check Also

whatsapp-image-2017-11-21-at-20-57-48

Momen Bahagia Pasangan Kekasih Korban Persekusi

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Pasangan kekasih yang menjadi korban persekusi sejumlah warga di Kampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *