POLISI RAZIA BALAPAN LIAR DI PANDEGLANG, PULUHAN MOTOR DIAMANKAN

giat-razia

Tribratanewsnanten.com-Jajaran  Polres Pandeglang menggelar razia terhadap pelanggaran lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Saketi Malimping tersebut, Jumat (7/10) malam.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti banyaknya keluhan dari masyarakat terkait maraknya balap liar yang dilakukan sejumlah pemuda di Jalan Raya Saketi Maimping Kabupaten Pandeglang, terutama hari libur.

Sedikitnya, 20 kendaraan bermotor (ranmor), diamankan oleh Aparat Polres Pandeglang dalam razia yang digelar sejak pukul 22.00 hingga 24.00 WIB ini. Hal itu dilakukan karena pemiliki kendaraan telah merubah kondisi kendaraannya menjadi tidak sesuai kelayakan dan tidak sesuai spektek, serta kebut-kebutan di jalan eraya sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Kita akan kembalikan kendaraan mereka kepada pemiliknya apabila sudah melalui masa sidang serta kendaraan sudah diengkapi kembali,” ujar Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan.

Legih Kapolsek Saketi AKP Suardi mengatakan bahwa razia kali ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Pandeglang, khususnya di jalur saketi-malimping Polres  Pandeglang tersebut. Terutama untuk mencegah terjadinya laka lalantas sekaligus penertiban terhadap adanya balap liar atau kebut-kebutan di lokasi tersebut.

Diketahui, sepanjang jalan Raya Saketi -Malimping Pandeglang sering kali dijadikanuntuk ajang balap liar dan kebut-kebutan oleh sejumlah pemuda. Aktivitas sejumlah pemuda yang dilaksanakan hingga larut malam tersebut sangat mengganggu kenyamanan bagi warga sekitar. Bahkan tak jarang ajang balap liar tersebut membahayakan bagi pengguna jalan yang lain.

About Itwasda Banten

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …