Polisi Sahabat Anak, Ditlantas Polda Banten Ajarkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Serang – Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Oleh karena itu, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Kompol Bambang Supriadi secara rutin melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak di Taman Lalu Lintas Polda Banten pada hari Senin (31/10).

Kegiatan hari ini dihadiri oleh siswa-siswi SD Mardiyuana sebanyak 207 murid didampingi oleh dewan guru, sementara itu giat dipimpin oleh Kasubdit Kamsel diikuti Kompol Deti Ratnasari, AKP Eni dan seluruh personel Subdit Kamsel.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Polda Banten, seperti melihat lebih dekat kendaraan taktis yang ada di garasi Direktorat Samapta, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Budi Mulyanto melalui mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya program Polisi Sahabat Anak ini para siswa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan terutama aturan tertib berlalu lintas.

“Diharapkan dengan adanya program Polisi Sahabat Anak ini para siswa kelak dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan terutama aturan tertib berlalu lintas,” kata Budi.

Sementara itu, Siska (10) merasa senang bisa berkunjung ke Polda Banten dan melihat lebih dekat sosok bapak dan ibu polisi serta bisa melihat secara jelas kendaraan taktis yang ada di Polda Banten.

“Saya merasa senang sekali karena bisa berkunjung ke Polda Banten karena bisa lihat lebih dekat bapak ibu polisinya, dan juga bisa melihat lebih dekat kendaraan pak polisi,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini juga adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …